Tuesday, February 12, 2013

Chili Con Carne

Yang memperkenalkan pertama kali menu ini adalah teman saya di Jerman, waktu berkunjung ke rumahnya beliau memasak chili con carne ini, saya perhatikan cara buatnya..so simple. Pulang ke belanda saya coba buat tapi dengan menggunakan bumbu instant produknya knoor, tambah simple lagi :). Tapi ya namanya juga bumbu instant gurihnya itu beda ya, akhirnya saya nyari resep aslinya, ternyata resep yang beredar banyak sekali dan macam2. Saya pelajari apa sih yang jadi bumbu intinya? dan akhirnya dapetlah...menu inipun termasuk salahsatu menu andalan saya kalau lagi males masak.



Bahanya (takaran kurang lebih ya)
1/2 kg daging cincang
1 buah paprika, potong dadu (sy suka menambahkan paprika krn rasanya yg manis segar)
1 kaleng kacang merah/ kacang merah rebus
1 buah bawang bombay, cincang halus
2 siung bawang putih, cincang halus
3 buah tomat, rebus kemudian haluskan atau ganti dengan 1 kaleng tomat pure
1 sdm coriander
1 sdt cumin powder
chili powder (wajib namanya juga chili con carne, banyaknya terserah)
garam
merica
daun coriander
1 gelas air kaldu/air putih

Pansakan minyak, tumis bawang bombay, bawang putih,
masukkan daging, masak sampai matang, lalu tambahkan tomat, dan bumbu lainnya, aduk rata.
kemudian masukan air kaldu, biarkan hingga air berkurang, terakhir masukan paprika dan kacang merah kaleng, masak sebentar sampai air benar2 susut. sajikan dengan nasi hangat, taburan daun coriander dan yogurt plain.


No comments:

Post a Comment