Thursday, November 8, 2012

Mie Telor Homemade

Ngga ada kerjaan kali ya, bikin mie telor sendiri:), bukannya di pasar banyak yang jual, atau kalau ngga pake yang kering? ok..ok..saya jawab satu per satu ya, di Belanda ngga ada jual mie telur yang fresh, adanya yang kering, dan yang kering teksturnya berbeda dengan mie telor (basah) di indonesia. Tapi alasan sebenarnya bukan karena itu sih, hehe...sebenarnya lagi pingin banget makan mie ayam, si ayam sdh dikeluarkan dari frezer, bumbu sdh dibuat, pas liat lemari persedian mie tidak ada, pergi ke supermarket hujan dan malesss, akhirnya dengan semangat 45 dibuatlah si mie telor ini.  Sebetulnya ini bukan yang pertama kali saya buat, tapi resep yang ini kyknya yang paling cocok.


Bahannya mah simple banget, cuma terigu, telur dan garam. Banyaknya telur tergantung dari banyaknya tepung, pokonya sampe tepung bisa digiling, kalau belum bisa digiling ya kasih lagi telur, begitu sebaliknya klo terlalu lembek ya kasih lagi terigu. Awal2 saya buat dikasih minyak dan air juga, tapi koq tekturnya ngga kenyal, dan empuk. kalau pake resep ini teksturnya persis seperti mie telur di Indonesia.


karena belum punya alat untuk menggiling mie atau pasta, jadi saya buat mie ini dengan cara manual, tambah geleng2 kepala dech, hehe..Saya sarankan jangan pernah buat mie telor dalam jumlah banyak dengan metode ini, dijamin cape, hehehe..Kalau kemarin saya buat hanya sedikit, jadi ngga cape tepatnya ngga terlalu cape, tapi sepadan koq dengan hasilnya. Suami juga kaget koq mienya enak, ya..walaupun bentuknya gendut-gendut dan ga sama *efek diiris pake pisau :D*

Untuk mie ayamnya, menyusul ya dipostingan yang berbeda.

No comments:

Post a Comment