Tuesday, October 16, 2012

PESANAN CATERING

Ini pertama kali saya menerima pesanan nasi box, biasanya pesanan untuk buffet. Sebetulnya untuk jumlah tidak terlalu banyak, karena biasanya juga kalau pesan untuk buffet sekitar 80 orang. Nah yang sekarang pesanan nasi box untuk 75 orang. Sebagai pemula, sempat degdeg-an lah ya nerima order yg baru. Pesanan ini datang dari teman2 PPI Wageningen untuk acara ambasador cup, nasi box untuk KBRI dan panitia. Awalnya sempat bingung nih nyari tempat untuk nasi box nya, soalnya di belanda susah tidak semudah di Indonesia, yang di jual kebanyakan adalah tempat lunch box seperti di masakan china, sebetulnya ada yang jualan yaitu di makro, tapi tidak semua orang bisa belanja disana hanya orang2 yang punya kartu anggota(dan kalau ga salah ada persyaratan tertentu). Keingetan punya teman di Utrecht yg sering juga menerima pesanan catering, akhirnya dihubungi ternyata beliau masih punya sekitar 35 wadah yg dari styroform (jazakillah khoir ya teh Eha atas bantuannya, mana dianter pula belanja..). Ya sudah akhirnya saya putuskan 35 ini untuk KBRI, dan untuk panitia pake yang lunch box biasa. Alhamdulillah masalah tempat sudah teratasi.



Langkah selanjutnya adalah menentukan menu, di sini nih yang seru juga, bagaimana dengan budget yang terbatas bisa memberikan hasil yang maksimal. Akhirnya dicari2 lah menu yang murah tapi tetap istimewa. Menu yang saya pilih kali ini adalah : ayam bakar (andalan:D) plus sambal dan lalap, perkedel kentang, tumis buncis jagung.


Pesanan akan diambil jam 12 siang, jam 11 sempat panik nih, karena belum selesai semua. Sebetulnya kalau konsentrasi saya hanya untuk nasi box ini sih jam sebelas juga udah selesai, tapi berhubung dihari yang sama juga saya ikut jualan snack, jadi aja agak mepet-mepet. Mana saya mengerjakannya sendiri, biasanya ada asisten yaitu suami :D, tapi berhubung beliau sedang sibuk tesis akhirnya semua saya kerjakan sendiri, kecuali pas bakar ayam, ga tega liat istrinya sibuk karena waktu yang mepet, akhirnya turun juga bantuin bakar2. (makasih ya honey...mwuah). Alhamdulillah jam 12 kurang, panitia datang untuk bantu dan selesai dah, sebelum jam 12 makanan sudah diangkut ke lokasi.


Walaupun cape, tapi ketika konsumen puas plongggggg rasanya...Alhamdulillah tanggapannya positif, makanannya enak katanya. Pas saya datang ke lokasi untuk jualan, sempet saya denger beberapa orang(panitia, tapi mahasiswa baru, ga kenal saya) yang ngomong : "siapa sih yang buat, enak nih?", "teh Yayu tuh yang mana ya?" hihi...orangnya mah tidak terkenal, gpp yang penting makanannya terkenal :D
Alhamdulillah...satu proyek selesai !!

Terus..terus...bagaimana dengan jualannya? Alhamdulillah laris manis...ada sisa sedikit, bisa bagi2 sama orang lain.

No comments:

Post a Comment